Pencairan Gaji-13 Dipastikan Agustus, Pejabat Eselon Dua….

0
37
Pencairan Gaji-13 Dipastikan Agustus, Pejabat Eselon Dua….

BANGIL – Kegelisahan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait pencairan gaji ke-13 mulai temui titik terang. Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Pasuruan memastikan, gaji -13 akan cair pada Agustus ini.

Namun terkait pencairan dan teknisnya, BKD masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) yang turun dari pusat. Plt Kepala BKD Kabupaten Pasuruan Digdo Sutjahjo mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi terkait kepastian pencairan gaji ke-13. “Namun, terkait pencairan kami tetap menunggu PP turun dari pusat,” terangnya.

Biasanya, gaji ke-13 memang turun saat masuk tahun ajaran baru. Namun, lantaran Pandemi Covid-19, sehingga pencairan gaji ke-13 memang tertunda.

Pemerintah pusat memastikan, tetap ada pencairan gaji ke-13 dan dipastikan turun bulan Agustus ini. Digdo sendiri juga belum bisa memastikan apakah besaran gaji ke-13 aturannya sama seperti aturan THR lalu.

Khususnya terkait pejabat eselon dua. Apakah juga mendapatkan gaji ke-13 atau tidak. “Nanti kepastikan menunggu PP yang turun karena juknis (petunjuk teknis)-nya juga ada. Terkait eselon dua dan juga apakah tukin (tunjangan kinerja) masuk atau tidak, nanti akan dijelaskan dalam PP,” terangnya.

Pemkab Pasuruan sendiri disebutkan sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 43 miliar. Besaran ini disesuaikan dengan besaran pencairan THR yang lalu. Selain gaji pokok, juga tunjangan yang melekat seperti tunjangan keluarga, tunjangan jabatan. Namun, untuk Tunjangan Kinerja (Tukin) tidak masuk, sama seperti THR lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here